Berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Awarding Night d'Traveler of The Year 2018

Setelah selesai dengan urusan paspor, aku pun berangkat menuju Jakarta untuk menghadiri acara Awarding Night d'traveler of the year.

Dan semua biaya transportasi menggunakan pesawat ditanggung oleh pihak detik. Waktu itu aku memilih penerbangan jam 9 pagi kalo gak salah. Lupa wkwk

Sehari sebelumnya, aku pindah tempat tinggal dari rumah tante Sani rekan ibuku menuju kosan temanku. Berhubung kosannya dekat dengan Bandara dan memang kami belum sempat bertemu juga, akhirnya aku memutuskan untuk menginap di kosannya.

Namanya Andini Eiren, dia merupakan salah satu Sarjana Teknik lulusan Universitas Tompotika Luwuk. Dia lebih tua dariku, jadi aku memanggilnya kaka.

Malam itu ka eiren mengajakku makan diluar dan bertemu dengan teman-temannya. Ke esokan harinya kami berangkat menuju bandara sekitar jam 7, setelah selfie-selfie untuk stock update di Instagram akhirnya aku pun masuk utk check in.

Intermezo dulu yaa wkwk

Sebelum aku mendapatkan telp dari pihak detik, aku merengek ke Ibuku karena sangat ingin kembali ke Bandung bertemu dengan teman-teman dan saudara-saudara. Ternyata, Allah lagi baik sama aku. Akhirnya do'aku terkabul, aku bisa ke Bandung setelah selesai acara di Jakarta.

Oke baik, lanjut.
Aku menuju tempat check in seperti biasa.  Oh iyaa lupa, waktu itu pihak detik hanya memberikan penerbangan menggunakan Lion, sementara kabarnya Lion ini sudah melakukan bagasi berbayar. Pas aku check in ternyata masih simulasi guys. Oh my lord, please!
Aku udah bw koper kecil dong๐Ÿ˜”

Aku pun berjalan menuju ruang tunggu, duduk sebentar dan akhirnya waktunya boarding. Semua penumpang tujuan Jakarta berjalan menuju pesawat.
Dari Palu menuju Jakarta dibutuhkan waktu sekitar 2jam 45menit di udara, karena sangat membosankan dan bingung mau ngapain. Akupun tidur guys~

Sesampainya di Jakarta, bener-bener speechless banget karena udah setahun gak nginjek lagi Soekarno Hatta Int Airport. Dari Bandara, aku menuju ke kantor temenku di Tangerang Selatan karena mau nitipin koper wkwk. Aku memilih menggunakan damri tujuan lebak bulus dan lanjut menggunakan ojeg online.

Sampai dikantor temenku, aku istirahat bentar, makan, ganti baju terus berangkat menuju ke Cerita Rasa Ampera..

Sesampainya di Cerita Rasa Ampera, Jakarta Selatan. Aku langsung mencari toilet wkwk. Biasa lah wanita, dandan๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚

Karena malu dan bingung, akhirnya aku berlama-lama aja dikamar mandi. Haha

Dan akupun keluar mencoba menyapa orang-orang disekitaran banner acara. Bertanya ini dan itu, berkenalan, bercerita. Akhirnya, aku punya teman baru. Yess!!

Lalu, temanku yang bernama Syifa Balqis datang menghampiriku. Ketika bercerita sambil nostalgia masa-masa kuliah. Karena dia harus kerja, akhirnya obrolan kami tidak begitu banyak. Aku kembali bergabung dengan teman-teman baruku.

Ada Yoga, dari Batam. Mbak Icha, Mbak Ani, Bang Omed, Mas Fadli dan lain-lain.

Kami berfoto dispot yang sudah disediakan dan panitia menyuruh kami untuk registrasi lalu makan.

Setelah makan, kami pun disuruh masuk ke ruangan karena acara akan segera dimulai. Acara dimulai dengan beberapa sambutan-sambutan, lalu ada game dan akhirnya puncaknya pada pembacaan nominasi.
Ada 7 kategori yaitu:
1. Most Published Articles
2. Most Reading Articles
3. Most Shared Articles
4. Best Stories
5. Best Photo
6. D'traveler Of The Year
7. Tiketcom Choice

Kategori satu sampai lima, ada 3 pemenang. Utk Juara 1 mendapatkan hadiah ke Thailand dan uang 1jt rupiah, Juara 2 mendapatkan hadiah ke Singapura, Juara ke 3 mendapatkan hadiah Action Cam Sony.
Dan kategori ke 6 dan 7 mendapatkan hadiah ke Thailand dan uang jutaan rupiah.
Kami pun dipanggil satu per satu sesuai dengan kategori masing-masing. Itu degdegan dan seneng sih wkwk
Aku merupakan salah satu pemenang juara kedua dari kategori most shared article yang mendapatkan hadiah paket liburan ke Singapura. Yeayyy!!! itu asli seneng banget parah, gak nyangka gitu. Kek masih speechless aja.
Gak tau deh mau ngomong apa lagi, bener-bener hadiah di awal tahun ini. Hadiah yang terus memotivasi kami untuk terus menulis, memberikan karya-karya terbaik ๐Ÿ‘Œ

Kok bisa dapet hadiah gitu?
Jawabannya adalah berkat tulisanku~
Tulisanku dari hasil travelingku.
Aku memang begitu senang menulis, apalagi soal traveling. Aku ingin setiap tempat yang aku datangi, bisa kutuliskan diblogku dan orang lain akan membacanya sbg sumber informasinya jika ingin traveling.
Alhamdulillah, berkat hobiku traveling dan kesenanganku akan menulis hasil travelingku. Aku bisa mendapatkan juara kedua dengan hadiah paket liburan ke Singapur.
Kalo ada yang nanya emg nulisnya dimana?
Nulisnya di detiktravel, siapapun bisa mendaftarkan diri menjadi d'Traveler. Bebas. Jika kalian punya tulisan yang menarik, silahkan tulis. Jika tulisan kalian bagus untuk dipublish, mereka akan memberitahukan melalui email kalian.
Sayang banget aja kl orang yg hobi jalan-jalan tp gak ada jejaknya gitu. Kan biar orang lain juga bisa tau gimana tempat yg kalian kunjungin. Disana ada apa. Kesananya gimana. Berapa budget untuk kesana. Semacam hal-hal kayak gitu sih.
Itu yang bikin aku tergerak buat nulis, biar bisa berbagi sama orang lain. Mungkin terdengar simple, tp sebenarnya bagi org² yg suka traveling itu akan sangat dibutuhkan.

D'Traveler of The Year merupakan salah satu program dari detik.com dan tiket.com untuk memberikan apresiasi kepada traveler-traveler yang selalu mengisi artikel² di detiktravel. Jadi ini bukan sejenis lomba gitu.
Ada beberapa kategori yang dinilai otomatis sesuai dengan data yang ada didetik.
Kategori pertama yaitu, paling banyak dipublish. Jadi sesuai data yg ada diurutkan menjadi 3 terbanyak. Nah yg tiga itulah yang menjadi pemenangnya.
Begitupun dengan artikel paling banyak dibaca, artikel paling banyak dibagikan.
Kalau punyaku, termasuk pada paling banyak dibagikan, yaitu 1027 kali dibagikan.
Oh iyaa, ini jangka waktunya selama setahun ya guys. Tahun 2018.

Lalu, untuk kategori cerita dan foto terbaik itu langsung dipilih oleh panitianya. Dan ada juga d'Traveler of The Year yang memenangkan semua kategori. Juga tiket.com choice yang dipilih sesuai syarat dan ketentuan yg berlaku.
Setelah acara selesai, kami foto bersama. Melakukan verifikasi lagi diluar dan pulaaaang.