Menemukan 'surga' di Tolitoli Utara

Bagai menemukan surga di Desa Terpencil..
Desa Diule merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Tolitoli Utara, berbatasan dengan Desa Pinjan. Dari pusat kota Tolitoli diperlukan waktu cukup lama, sekitar 3/4jam dengan jarak ±80km.
Biasanya orang yang akan bepergian ke Kabupaten Buol ataupun Kota Gorontalo akan melewati desa ini. Namun, jika mereka hanya sekedar melewati desa ini tidak akan mengetahui bahwa didesa ini terdapat pantai yg begitu indah. Apalagi jika dipandang dari ketinggian.





Dari Desa Diule menuju Tanjung yg biasa disebut orang sekitaran memerlukan waktu sekitar 5/7menit menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Disana terdapat warung makan ambal makanan khas kabupaten Buol yang terbuat dari Sagu dan ikan. Jika kalian ingin menyantap ambal sambil menikmati pemandangan desa diule dari atas puncak, kalian cukup berhenti sejenak dan mampir ke salah satu warung makan yg ada disekitaran tanjung.

Jika hanya ingin sekedar berfoto, disamping warung makan tsb terdapat beberapa spot foto yang 'instagramable' banget.
Selain itu pantai Diule juga mempunyai struktur pasir yang lembut dan bersih. Pantainya cukup sepi, terlihat hanya warga sekitaran yang berlarian di pantai tersebut.

Untuk menuju pantai, terdapat jembatan dermaga yang terbuat dari kayu, dan juga terdapat beberapa pohon kelapa menjulang tinggi di sekitaran pantai diule ini.





Pokoknya kalo mau ke Buol atau ke Gorontalo dari Kota Tolitoli ataupun Palu pasti melewati Desa Diule tsb. So, jangan lupa mampir guys
Lumayan buat bagusin feeds instagram kamu

0 komentar:

Posting Komentar