Melayang di Pintoe Langit Dahromo, Jogja

Perkembangan teknologi yang sangat cepat harus diimbangi dengan keadaan sekitar yang memungkinkan untuk diselaraskan dengan perkembangan tsb. Sektor pariwisata saat ini menjadi hal yang paling banyak diminati oleh masyarakat modern. Dengan berbagai media sosial sebagai wadah promosi dan sebagian juga pamer *eh, maka beberapa daerah tempat wisata lebih unggul menyediakan spot untuk memfasilitasi promosinya.

Dlingo memang tak pernah kehabisan ide wisata baru. Spot wisata terbaik Jogja 2017 ini memang menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi karena menyajikan beragam spot selfie menarik, serta terus diperbarui. Tampaknya pengelola sadar betul akan tren wisatawan saat ini yang lebih mementingkan “foto selfie”. sehingga mereka selalu mmebuat inovasi dengan kreatifitas seni sehingga selalu memunculkan spot selfie baru setiap bulannya.
Yang terbaru dari kawasan wisata Dlingo adalah Spot Pintu Langit Dahromo. Tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo. Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun Lokasi Pintu Langit dahromo ini patut untuk dikunjungi. Selain memiliki spot selfie yang unik, di saat musim liburan seperti ini tempat-tempat wisata di daerah Dlingo sangat ramai. Jadi bagi kamu yang ingin lebih leluasa berfoto selfie dan menikmati pemandangan pegunungan kapur di Dlingo, bisa melirik Pintu Langit dahromo ini sebagai alternatif.
Panorama keindahan alam di Wisata Pintu Langit dahromo ini memang cukup mainstream dengan “menjual” deretan pegunungan sewu di sebelah timur, dan lanskap kota Jogja di bagian bawahnya. Ada beberapa spot selfie berupa Gardu pandang unik. Dan yang paling ikonik adalah spot selfie pintu langit. da juga spot selfie berbentuk sayap capung dan beragam spot lainnya.
Lokasi wisata baru di Dlingo ini berada di Muntuk Dlingo. Tepatnya berada di jalur wisata perbukitan sebelah selatan bukit Lintang Sewu. Rute menuju Pintu Langit dahromo ini juga tak sulit untuk ditemukan karena searah dengan wisata wisata lainnya. Dari Bukit Lintang Sewu hanya sekitar 5menit menuju Pintoe Langit dengan mengendarai sepeda motor.
Untuk bisa menikmati foto selfie dengan spot pintu langit, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang relatif murah. Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini hanya Rp. 2.500/orang dan biaya parkir Rp. 2.000/motor.
Spot foto pertama yang kami kunjungi yaitu, dua kursi dan juga meja disertai dengan jendela dan ada ranting pohon untuk memperindah, dari sini terlihat pemadangan Bantul begitu indah. 
Lalu, memasuki gapura dengan tulisan Pintoe Langit.
Berjalan kebawah, kalian akan menemukan beberaoa spot menarik dan yang paling keren yaitu pintu dengan background langit yang indaaah...






Spot foto pada Pintoe Langit lebih sedikit dari Bukit Lintang Sewu, tetapi masing-masing tempat ini memiliki keunikan. Di Lintang Sewu terdapat rumah terbalik, sedangkan di Pintoe Langit yang kerennya yaitu Pintu di Langitnya itu dan Piano diatas ketinggian.
So, buat kalian yang akan berlibur ke Jogja saran aku sebelum pergi mending cari referensi tempat wisata unik, keren dan juga murah meriah wkwk biar irit bro
Soalnya, sayang banget kalo ke Jogja cuma ke Malioboro, Keraton, Parangtritis atau bahan Alkid (Alun-Alun Kidul) saja.

Di Jogja, banyak banget tempat wisata unik yang bisa kalian kunjungi, tentunya sesuai dengan dompet juga haha

0 komentar:

Posting Komentar