Spot Foto Instagram-able di Puncak Lintang Sewu, Jogja

Karena memang senang kesana kemari, juga senang mengabadikan sesuatu dengan menggunakan kamera handphone, jadi ketika pergi kemana-mana pasti nyarinya spot foto yang bisa jadi bahan tulisan diblog ehehe juga buat memperindah feeds instagram wkwk (maklum lah nak muda guys)
Nah, setelah Puncak Kebun Buah Mangunan, aku dan temanku melanjutkan perjalanan menuju Bukit Lintang Sewu, Jogja.

Bukit Lintang Sewu secara administratif terletak di desa Muntuk Kecamatan dlingo Kabupaten bantul. Lokasinya cukup berdekatan dengan spot-spot wisata lain yang lagi hits di Bantul. Kalau ditempuh dari pusat kota Jogja sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Dari arah kota Jogja menuju ke Bukit Lintang Sewu ini ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan. Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus (naik). Setelah melewati Hutan Pinus asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.

Untuk masuk ke wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo ini pengunjung cukup membayar Rp. 2.500 dan biaya parkir 2.000/motor serta 3.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini adalah camping Ground, Spot foto, Parkir, Gazebo, Toilet, dan beberapa warung makan. jam buka Bukit Lintang Sewu adalah 06.00 – 18.00 WIB.


Lintang Sewu, yang berarti Seribu Bintang ini merupakan destinasi wisata yang dikelilingi oleh hamparan Hutan Kayu Putih. Dari atas puncaknya, Kamu bakal menikmati indahnya pemandangan Kota Bantul

Karena waktu itu kita datang cukup pagi, jadi tempat ini masih sepi.

Spot foto pertama yang sangat menarik bagi kami yaitu, Rumah Terbalik. Serius ini kreatif banget, dan pemandangannya indaaaaaah banget.




Ketika berada diatas rumah terbalik tsb, pemandangan yang terlihat adalah seperti ini, keliatannya adem banget, sejuk, indah, kereeen. Sampe keliatan gunung merapinya tuh. Daebaaakkk...

 Selain rumah terbalik terdapat beberapa spot foto lagi, eh malah bahkan banyaaaak banget spot foto disini tuh. Cocok buat pengiritan tapi bisa membuat feeds instagram kereeen wkwk

Karena waktu itu cuaca Jogja ceraaaah banget jadi langit pun terlihat sangat biru, dihiasi awan-awan nan indah. Sebenarnya panas, dan gerah diem disitu buat difoto, tapi sayang juga kalo gak foto hahahah
Lumayan, buat feeds instagram (nak muda emang ya ngurusinnya instagram mulu wkwk)

Kalo pengen mendaki tapi belum sanggup, nah mending dateng kesini aja. Lumayan sih pemandangannya, gak beda jauh kok sama dari atas gunung, apalagi kalau cuma buat foto-foto doang mah.
Setidanya ada beberapa spot dan bisa ganti-ganti gaya haha






So, buat temen-temen yang ke Jogja, jangan lupa main kesini. Yang lagi di Jogja juga jangan sampe keduluan sama yang dari luar kota.
See youuuu

0 komentar:

Posting Komentar