Singapore Day 1 : Orchard Road, Library@Orchard

Pagi itu setelah check out dari Digital Airport Hotel a.k.a Hotel Kapsul di Terminal 3 aku bersama Yoga berjalan-jalan sebentar sekalian mencari Starbucks, setelah kami memesan kami pun duduk sejenak untuk menikmati minuman kami. Waktu itu aku pesan Green Tea karena aku gak bisa minum kopi. Ketika sedang menikmati minuman, tetiba ada chat masuk di grup d'Traveler Singapore menanyakan keberadaan kami, karena aku sudah berada di dalam Airport dan hanya perlu naik skytrain untuk menuju terminal dua jadi aku santai saja. Lagipula aku bersama temanku, Yoga.
Waktu itu, 8 February 2019. Kami dijadwalkan menuju ke Singapura dengan menggunakan maskapai Lion Air pada pukul 11.00 WIB dari terminal 2. Karena ini penerbangan internasional jadi kami harus datang minimal 2jam sebelum waktu boarding.
Akhirnya, aku dan Yoga menuju terminal 2 menggunakan skytrain. Ini pengalaman pertamaku menggunakan skytrain, agak sedikit kampungan sih wkwk biasa lah
Sesampainya di terminal 2 kami bertemu dengan Aldi yang merupakan pemenang juga. Kami pun berjalan bersama, sambil mencari teman-teman yang lainnya. Setelah bertemu kami pun diberikan sampul paspor, name tag dan kaos dari tiket.com lalu berfoto bersama menggunakan spanduk.

soekarno hatta int aiport terminal 2

Lalu, kami pun masuk untuk check in. Setelah check in lanjut ke imigrasi. Seriously, ini kalik pertama aku keluar negri dan baru tau kalo imigrasi bandara tuh kayak gini wkwk
Oh iyaa waktu itu kami berangkat bertujuh, lima pemenang, satu guide dan satu dari pihak detik. Salah satu dari teman kami sempat kami tinggal check in karena dia agak telat. Tapi akhirnya kami berkumpul kembali pada saat akan boarding~
selfie dulu guys hehe

sebelum boarding, foto formasi lengkap dulu
oh iya buat yang belum tau, ini yang kita isi buat nanti pemeriksaan di imigrasi singapura

Perjalanan dari Jakarta menuju ke Singapura memakan waktu sekitar 1jam 45menit karena Singapura lebih cepat satu jam dari Jakarta kami pun sampai pada pukul 14.00 waktu setempat.
lion air

aldi, mas yudi, mas mardi

yoga, mbak emi dan aku

Sesampainya di Changi International Airport, setelah pemeriksaan dan imigrasi selesai sempat ada drama sedikit wkwk koper kami hilang  karena kelamaan di imigrasi, waktu itu memang sedang padat karena banyak jamaah umroh yang transit Singapura.
foto dulu guys wkwk
baru sampai di terminal 3 changi international airport
menuju imigrasi
pada saat mengantri di imigrasi

Setelah mencari kesana kemari dan sempat bertanya di Lost and Found juga, akhirnya ketemu. Ternyata sudah diamankan oleh petugasnya dan dia juga sedang mencari kami
Koper ketemu, kami pun langsung menuju ke Hotel karena jemputan kami sudah menunggu. Sepanjang perjalanan aku bener-bener speechless sih, ternyata Singapura kotanya indah, rapih, gak macet dan tertata dengan baik.
selfie dulu guys, dalem bus nih
Kami menginap di Marrison Hotel di Desker Road kawasan Little India, setelah check in dan menyimpan barang kami langsung mencari makan karena belum sempat makan dari pagi. Kebetulan disamping hotel ada restaurant India yang harganya worth it lah~

marrison hotel
nasi biryani, s$ 3.5, minumnya s$ 1.2

restaurant india
Hari ini agenda kami sebenarnya bebas mau kemana aja, tapi Mas Yudi selaku tour guide mengajak kami ke Orchard Road. Dalam perjalanan menuju Orchard Road kami melewati Mustafa Center yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan murah meriah disana, wah menyenangkan sekali karena jaraknya sangat dekat dengan hotel dan 24jam pulaaaa, jadi kita bisa belanja kapan saja. Yeayy!!!
mustafa center
berfoto bersama
Karena waktu itu tidak ada satupun dari kami yang menggunakan Roaming wkwk akhirnya kami pun membeli simcard lokal yg harganya S$ 15 (S$ 1=Rp. 10.535,-) tapi kami hanya beli dua , satu simcard disimpan di HPku karena aku bawa dua HP, satu lg di HP Aldi jadi kami hanya membayar S$ 5/org. Lebih hemat kan? Wkwk
kawasan mustafa center

menuju mrt
Kami melanjutkan perjalanan menuju stasiun MRT terdekat menuju ke Orchard Road, karena ada Mas Yudi yang mengurus dan mengatur segala macam apapun jadi aku bener-bener gak merhatiin waktu itu naik dari stasiun apa dan line apa dan turunnya pun begitu. Untuk pembelian kartu MRT pun aku hanya dimintai uang sekian dan Mas Yudi yang urus sisanya~
menunggu mrt
Setelah sampai di Orchard Road berasa "waaah" banget karena pas sampai sudah gelap jadi keliatan banget kerlap kerlip lampu dari Ion Orchard Mall dan bangunan-bangunan lainnya. Malam itu, kami mencoba masuk ke Ion Orchard Mall tapi karena bingung mau beli apa, akhirnya hanya melihat-lihat saja.

Tak jauh dari Ion Ochard terdapat Penyanyi Jalanan yang suaranya keren banget, berasa lagi nontonin konser, semua alat-alatnya pun niat banget pokoknya mah. Sambil menikmati lantunan musik dari penyanyi tersebut, beberapa teman mengajakku utk membeli es krim yang enak dan harganya terjangkau, sayang sekali karena sudah malam aku tak bisa mencicipi es krim tersebut karena takut sesak kedinginan.
Tetiba, teman kami Aldi menanyakan salah satu tempat di Orchard dan mengajak kami kesana. Library@Orchard, aku tau tempat ini karena melihat postingan @duniamanji di instagram beberapa pekan sebelum aku ke Singapura. Kami pun akhirnya menuju kesana~ yeayyy, senanganyaaaa!!!
Libray@Orchard berada di lantai 3 dan 4 Orchard Gateway Mall, Singapura. Perpustakaannya keren banget sih menurutku, klasik tapi modern gitu. Karena kita kemaleman kesininya jadi cuma sempat foto-foto dikit, gak sempat baca huhu sayang sekali
Disini bukunya semua pake Bhs Inggris guyss 
Disediakan beberapa jenis tempat untuk membaca juga jadi jangan takut gak kebagian tempat duduk..
Setelah selesai menelurusi perpustakaan ini, kami pun pulaaang. Mengabadikan beberapa momen dan shooting untuk keperluan dari detikcom.

suasana library di orchard

Oh iyaa, ini video youtube nya 