Singapore Day 2 : Kampong Glam, Masjid Sultan, Arab Street, Malay Herritage Center, Little India, Chinatown, Mount Faber Park, Merlion Park

Hari kedua di Singapura,
Di awali dengan sarapan di Kampong Glam Cafee yang cukup ngantri oleh orang-orang Indonesia dan Malaysia, karena katanya sih makanan ini cocok banget buat lidah Indonesia dan Malaysia. Selain itu harganya juga bersahabat bangettttt

kampong glam cafe
Setelah selesai sarapan kami diberikan waktu untuk berkeliling disekitaran Kampong Glam, Aldi, Yoga dan Mas Mardi (dari pihak detik) berpencar karena memiliki kepentingan dokumentasi masing-masing wkwk
Aku, Mbak Emi dan Mbak Titry memilih untuk mendatangi Masjid Sultan terlebih dahulu karena begitu sampai mata kita langsung tertuju kepada bangunan masjid yang begitu indah dengan kubah emasnya. Kamipun berfoto-foto, berebutan dengan turis lainnya yang berkunjung ke Masjid tersebut, karena cuaca sangat panas kami melanjutkan perjalanan dengan cepat sambil mencari spot foto lainnya.

masjid sultan

Dari Masjid Sultan, kami melipir ke Arab Street yang terkenal dengan mural-mural kerennya, kami mengabadikan momen dengan mural-mural tersebut lalu melanjutkan kembali perjalanan ke Malay Herritage Center dengan menggunakan bus.

Lagi-lagi, karena cuaca yang cukup panas kami tak sempat berlama-lama disana, hanya sedikit take shooting untuk keperluan detikcom dan tiketcom. Setelah selesai shooting kami melanjutkan perjalanan menuju Little India Arts Belt a.k.a Kawasan Seni Kampung India, disini terdapat beberapa restaurant India dan souvenir khas India.

dan lagi karena panas dan masih harus melanjutkan perjalanan, kami pun tidak bisa berlama-lama di Little India ini. Hanya sekedar mengabadikan beberapa foto bersama daan lanjut ke Chinatown, sepanjang perjalanan terdengar beberapa lagu pop lawas Indonesia dari radio bus, salah satu temanku pun bertanya kepada supirnya.
"Uncle itu lagu darimana?" tanya Yoga
"Ini dari Radio Batam" jawab supir tersebut

Yaah pantes aja dari tadi lagunya Indonesia banget wkwk
Oh iyaa Chinatown ini merupakan salah satu kawasan China yang ada di Singapura, jadi disini menjual beberapa souvenir yang China banget, makanan khas China dan tersedia oleh-oleh khas Singapura juga.
Sesampainya disana, kami langsung bergegas turun dan melihat-melihat pernak-pernik yang dijual di samping kanan dan kiri sepanjang jalan~
Karena masih suasana chinese new year's, Chinatown ini begitu ramai sekali. Kami sempat berfoto dan berbelanja oleh-oleh, disini harganya murah-murah bahkan ada coklat dengan harga S$ 1. Mantap kan?

Lagi-lagi karena cuaca yang sangat panas, kami tidak bisa menelurusi semua kawasan Chinatown ini. Setelah selesai berbelanja, kami pun kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Mount Faber Park.
Mount Faber Park ini merupakan kawasan tertinggi di Singapura, dikawasan ini terdapat berbagai pilihan tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari Henderson Wave, Marang Trail, Faber Walk, Hiltop Walk, Forest Walk, Alexandra Arch, Floral Walk dan Hort Park dan Canopy Walk.
Kami mencoba untuk mencari udara sejuk di Henderson Wave, salah satu jembatan yang berada diatas ketinggian,  jembatan ini terbuat dari kayu, udara disini pun sangat sejuk jadi ingin berlama-lama diatas siniii..
Dari atas sini dapat terlihat beberapa bangunan tinggi di Singapura, indahnya Kota Singapura dan Pulau Sentosa yang sangat terkenal di Singapura...

Karena destinasi selanjutnya masih banyak, kami pun memutuskan untuk memasuki bus dan melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Clarke Quay.
Clarke Quay merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Singapura. Dulunya kawasan ini merupakan dermaga dari Sungai Singapura, namun seiring berjalannya waktu tempat ini mulai ramai dengan beberapa pertokoan dan restaurant.
Terdapat Boat Quay juga yang menelurusi Sungai Singapura, melewati Merlion Park dan Marina Bay Sands~~
Udaranya sejuk karena kami datang kesini sudah hampir sore hari. Biasanya Clake Quay akan sangar ramai ketika malam hari, kerlap kerlip lampu yang begitu indah menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang kesini.
Disinu juga terdapat Restaurant Jepang bernama Tomo Izakaya yang mempunyai beef impor dari Hokkaido. Harganya pun ya sesuai dengan rasanya, kalau bawa uang pas-pasan sih mending jangan makan disini hehe tapi rasanya mantap kok, worth it lah~

Setelah selesai mencari udara sejuk di Clarke Quay kami kembali ke hotel karena sudah cukup gerah, baju penuh keringat sementara masih harus pergi ke tempat lainnya lagi. Akhirnyaa, kami menyimpan beberapa belanjaan kami dan mengganti baju untuk melanjutkan perjalanan ke Merlion Park, landmarknya Singapore coyyy!!!
Karena buru-buru, akhirnya aku pakai jilbab di bus dan make up dibus
Sesampainya disana ternyataaaa ramai sekali pemirsaaa, setelah aku ingat-ingat, oh my goodness malam minggu bro. Pantas saja ramai~

Tapi sih, kabarnya Merlion Park selalu ramai mau hari apapun juga. Secara disini terdapat ikonnya Singapore yaitu Patung Merlion a.k.a Mermaid Lion, biasanya orang-orang sih menyebutnya Patung Singa. Padahal sebenarnya patung singa tidak hanya disini saja, di Sentosa Island dan di Faber Park pun terdapat Patung Merlion. Namun, kabarnya patung Merlion yang pertama kali dibangun adalah yang berada di Merlion Park ini. Karena sudah sedikit lelah dengan banyaknya tempat yang kami kunjungi hari ini, aku berharap bisa beristirahat dan menikmati pemandangan yang indah dari Merlion Park. Faktanya, kami shooting sponsor disini guys wkwk. Sampe beberapa take karena cukup ramai, banyak yang tiba-tiba lewat dengan wajah tanpa dosa. Oh my lordddd...
Setelah shooting selesai, barulah kami bisa bebas menikmati indahnya Merlion Park ketika malam hari, Patung Merlion yang berubah-ubah warna dan motif. Kembang Api yang terlihat dari Marina Bay Sands, ah sungguh ingin berdiam saja disini.

Karena lapar melanda, kami pun memutuskan untuk pulang menggunakan MRT, aku benar-benar lelah hari ini. Sampai di hotel, kami berpencar untuk membeli makan sesuai dengan selera masing-masing. Aku hanya membeli Chicken Wings 3 potong, itupun gak habis karena satu potong ayam sangat besar. Aku menyimpannya untuk ku makan besok pagi~
Karena sangat lelah, aku sampai demam dan langsung tidur. Bahkan cuci muka pun sudah tak sempat...

Oh iyaa, ini video youtube nya ðŸ‘Œ