Pengajian di Solo....

Assalamu'alaikum temanteman 😊
Ditulisan sebelumnya aku udah nyeritain kan aku mendadak ke Solo karena Ibuku inget ke temennya.
Well, skrg aku bakalan nyeritain. Ngapain aja di Solo.
Jadi gini, ceritanya Ibuku itu punya temen di Tolitoli, beliau org Solo. Namanya Bu Neni. Tapi karena beberapa alasan dia kembali lg ke Solo dan mulai menetap.
Selasa, 06 Febuari 2016 kami naik kereta dari Stasiun Kiaracondong menuju ke Stasiun Purwosari Solo. Berangkat pukul 18.00 WIB dan sampai 04.00 WIB. Istirahat dan sholat shubuh di stasiun sekalian menunggu jemputan.

Setelah ada jemputan, kami menuju kediaman Ibu Neni, mengitari Kota Solo sampai menuju Solo Raya atau Kabupaten Sukoharjo.
Gak paham sih kotanya Solo mana dan Solo Raya itu apa, yg jelas kata Ibu Neninya kek gt😂
Karena masih pagi, jadi kami singgah sebentar untuk membeli sarapan. Waktu itu yg dibeli Nasi Liwet, tp uniknya nasi liwetnya itu pake kuah lho. Kuahnya itu kek sayur labu gt sjenis lontong sayur lah sih. Tp dsini pake nasi liwet.

Setelah itu kami beristirahat sejenak karena lelah di kereta gak bs tidur dgn baik.
Setelah dzuhur kami berangkat ke Pasar Klewer, u know lah gimana ya ibu-ibu mah. Jauh² ke Solo cm pgn belanja aja ke Pasar Klewer katanya 'buat jualan'. Yoweslah!

Anak muda sih pengennya keluar kota itu, ke tempat wisata, main. Foto², upload instagram.
Aku juga pgn kayak gitu, seriusan. Yaa meskipun cm sekedar foto di Stasiun hahaha (abaikan).
Tapi emg krna kesininya sama Ibu, yaa jadi ngikutin Ibu aja mau kemana juga.
Daaan, hari kedua di Solo.
Pagi² Ibu udah berangkat pengajian, dan katanya malam jum'at disini sudah biasa ada pengajian. Naah disini lah Ibu disuruh ngisi tausiyah gitu.
Bener ya emg yang dibilang, sampaikanlah walau satu ayat.
Ibuku jauh² dr Tolitoli, Sulawesi Tengah, terus berangkat umroh, plg umroh dtg wisudaku dan skrg ke Solo cm buat ngisi pengajian. MasyaAllah~
Semoga perjalanan ini menjadi berkah,
Semakin banyak perjalanan, semakin banyak tau dan semakin dapat pelajaran dari setiap perjalanan.