Solo, Grab dan Pulsa Listrik...

Assalamu'alaikum temanteman😊
Aku bakalan cerita sedikit keunikan tentang di Solo. Jadi gini, malam ini kita mau ada pengajian dirumah Bu Neni, tmennya ibu wkt di Tolitoli.
Nah, tibatiba listrik mati. Kirain mati lampu, eh pas dicek pulsanya abis ternyata.
Bu Neni udah nelp² org jualan pulsa gitu, tapi gak diangkat².
Pokoknya kita udah pusing mau gimana nih, mana mau ada pengajian lg. Blm blender bumbu, terus gelap krna hujan terus.
Akhirnya aku blg, beli dialfamart aja. Pake grab.
Daaan, aku yg disuruh perginya. Sinyal XL aku gak stabil dsini, jadi pesen juga agak lama.
Mana gak tau daerah sini jadinya pake loc tempat jemputnya salah wkwk kasian si mas grabnya
Setelah nunggu lumayan lama akhirnya dateng nih, bu Neni ngobrol aja pake bhs jawa. Aku agak ngerti sih. Ngasih tau sekalian ke pasar gt.
Ngobrol-ngobrol kecil dijalan, pas nyampe alfamart udah nunggu lama eh taunya gak bisa bayar, transaksi gagal. Gak tau kenapa. Akhirnya gerutu aja 'ah teu bisaeun mereun' (baca: ah gak bisa kayaknya).
Ngobrol aja ke mas grabnya,
"Mas, alfa dimana lg ya? Disini gak bisa nih bayar BL" kataku
"Duh dimana ya, mau beli pulsa listrik mbak? Ke Indomart aja nanti plgnya" kata mas grabnya
"Oh iyaa kalo gt, sekarang ke pasar dulu aja" kata aku
"Iyaa mbak" jawab mas grabnya
Masnya baik, serius. Cerita² dijalan, ternyata katanya grab itu kehitung baru, terus agak jarang yg mesen. Lebih banyak gojek.
Padahal kalo di Bandung enakan grab sih kata aku dripada gojek.
Tapi gimana orgnya lagi sih, nyamannya sama yg mana. Eh 😂
Aku ceritain aja, dirumah tuh listrik mati tapi gak ada yang bisa keluar buat beli. Terus pada gak bisa sms banking juga. Yaa u knowlah, ibu-ibu zaman old. Cuma bs wa aja, selesai! 😂
Padahal yang punya rumah nih punya mobil 2, motor 1. Nah motor kuncinya ilang, mobil juga supirnya gak ada wkwk dilema horang kaya yaah😂
Akhirnya memutuskan utk naik grab.
Matursuwun mas grab sukoharjo, kalo gak ada mas udah aja rumah mati tanpa listrik😁 wkwk
Itung-itung diajak jalan-jalan juga meskipun cuma PP ke pasar. Tapi lumayan juga sih karena jalan kabupaten jadi rame gitu😊
Jadi kesimpulan yang dapat aku ambil dr kejadian ini, perkembangan teknologi zaman sekarang itu harus selalu kita ikutin. Emang sih bagi ibu-ibu mah, ah udah nanti juga bisa sama anak.
Tapi?
Kalo anak lagi gak dirumah, suami kerja, terus supir gak ada, mau gimana coba?
Jadi menurut aku, ibu-ibu juga harus belajar pake sms banking, mesen grab, beli pulsa listrik sendiri jg😁
Biar nantinya pas emang lagi sendiri dan butuh apa² tuh gak susah, kasian jadinya😊

0 komentar:

Posting Komentar